oleh

Pasukan Siapsiaga Bencana Gelar Apel dan Latihan di Mapolresta Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Personil Kesiapsiagaan Bencana Alam melakukan apel dan latihan penanganan bencana di Lapangan Polresta Bandar Lampung, Senin pagi (10/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto. Dan diikuti Waka Polresta AKBP Ganda M.H. Saragih  beserta Seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek.

Tim  gelar pasukan kesiapsiagaan Bencana terdiri dari personil TNI/Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar), BPBD serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung.

Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, kegiatan ini bentuk kesiapan tim menghadapi bencana alam. Para personil dan sarana prasarana disiapkan agar saling bersinergi.

“Mengingat cuaca tidak menentu di wilayah Kota Bandar Lampung, kita tingkatkan kesiapsiagaan dari personil dengan melakukan latihan penanganan bencana, serta pengecekan peralatan- peralatan yang di gunakan. Sehingga apabila terjadi bencana kita sudah siap dan bisa meminimalisir adanya korban,” tutur Ino.

Kapolresta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri, BPBD, Tenaga Kesehatan dan seluruh stakeholder lainnya beserta masyarakat Kota Bandar Lampung yang bersama-sama telah mendedikasikan seluruh waktu, tenaga serta pikiran dalam rangka penanganan bencana alam di provinsi Lampung Khususunya Kota Bandar lampung.

“Kami meminta agar masing-masing satuan tugas menyiapkan mental dan fisik yang prima serta dilandasi komitmen moral yang tinggi dan disiplin kerja yang tinggi, hindari ego sektoral dalam penanganan benca alam,” ungkapnya.

Ino juga menghimbau, masyarakat diharapkan dapat menjaga kesadaran akan kesiapsiagaan bencana yang mungkin saja dapat terjadi di lingkungan sekitarnya.

“Upaya- upaya seperti pembersihan terhadap saluran air yang tersumbat dan melakukan reboisasi dapat di lakukan,” ungkapnya.

Selesai apel kemudian Kapolresta didampingi dari perwakilan TNI, Satpol PP, BPBD Dan Kesehatan Melakukan pengecekan sarana prasarana yang disiapkan sebagai antisipasi bencana alam di wilayah Kota Bandar Lampung, sekaligus pengecekan kesiapan personil yang akan terlibat dalam penanganan bencana.

Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed