oleh

Pemkot Gelar Pendidikan Anti Korupsi pada Kepala Sekolah di Bandar Lampung



BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com
 – Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar edukasi anti korupsi di lingkungan pendidikan tingkat SD-SMP se kota Bandar Lampung pada, Kamis (22/9/2022), dengan pembicara Direktur jejaring pendidikan KPK Aida Ratna Zulaeha.

Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Tole Daelami mengatakan edukasi anti korupsi di kalangan pendidikan sangat penting untuk melahirkan generasi-generasi yang anti korupsi dimasa depan.

“Pendidikan anti korupsi ini sangat strategis untuk mengedukasi kalangan pelajar dan harus ditanamkan sejak dini,” kata Tole.

Pendidikan anti korupsi untuk masyrakat, dikemas kedalam program Roadshow Bus KPK mengharuskan seluruh insan tenaga pendidik dan siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini harus diikut oleh tenaga pendidik, karena kan nanti akan di transfer ke siswa untuk menjadi materi,” imbuhnya.

Materi pendidikan anti korupsi sendiri sudah masuk sebagai materi ajar tahun 2021-2022. Diharapkan materi tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Kota Bandar Lampung juga menjadi salah satu pilot projek KPK untuk materi pendidikan anti korupsi. Semoga semua bisa berjalan dengan baik lah,” kata Tole.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Eka Afriana menambahkan pihaknya akan menindak lanjuti tentang apa saja yang telah disampaikan pada edukasi anti korupsi tersebut.

Ia pun mengatakan, SMPN 14 yang dijadikan pilot projek materi ajar anti korupsi diharpkan bisa membawa perubahan perilaku dan sikap.

“Intinya kita semua berharap ada perubahan karakter dari siswa maupun pengajar ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.***

Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed