oleh

Bakti Sosial Bersama Mahasiswa Unila, Wali Kota Eva Bagikan 200 Sembako

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar Sosialisasi Kehidupan Masyarakat Pasca Pandemi Covid-19, di halaman kantor Kecamatan Kemiling, Kamis (8/9/2022).

Pada kegiatan itu, Pemkot mengandeng Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Lampung (Unila). Dengan membagikan 200 paket sembako kepada  masyarakat belum mampu di acara Bakti Sosial tersebut.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Pemkot 0akan terus memberikan dukungan terhadap kegiatan mahasiswa berbentuk Bakti Sosial untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, acara sosialisasi kehidupan masyarakat pasca pandemi ini luar biasa. Pemerintah Kota sangat mendukung kegiatan Mahasiswa Fisip Unila, dan kalau ada dari kampus-kampus lain mengadakan kegiatan seperti ini pasti kita dukung. Apalagi bunda janjikan akan lebih banyak lagi ngasihnya,” kata Bunda Eva -sapaan- Eva Dwiana.

Menurut Bunda Eva, kegiatan Bakti Sosial yang positif seperti halnya kegiatan ini sangat membantu Pemkot Bandar Lampung.

“Kegiatan ini sangat baik karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti membantu masyarakat bersih-bersih. InsyaAllah kedepannya kita memberikan program untuk mahasiswa ini,” ungkap Bunda.

“Karena selain membantu masyarakat, juga membantu pemerintah. Semoga dengan kegiatan ini membuat Kota Bandar Lampung menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Dosen Ilmu Pemerintahan Fakultas Fisip Universitas Lampung, Budi Harjo menyebut program mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan terdapat tiga kegiatan yaitu, pendidikan, pengabdian dan kegiatan penelitian.

“Ini lagi melaksanakan kegiatan penelitian bagian dari kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat. Jadi dalam situasi krisis sekarang ini, mahasiswa memiliki kepedulian untuk bisa membantu memberikan suasana kondusif, sekaligus dengan kemampuan yg ada dan dukungan dari Pemkot Bandar Lampung,” imbuhnya.

Selain itu, mahasiswa juga membantu program pemerintah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dengan mengajak masyarakat untuk vaksin.

“Kegiatan sementara di satu titik ini, kedepan kita akan pindah ke kecamatan lainnya sebagai bentuk kegiatan pengabdian untuk masyarakat. Mahasiswa ini mendorong pihak tertentu terutama pemerintah untuk membantu masyarakat dalam masalah krisis yang sekarang terjadi,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed