oleh

Presiden Jokowi Kunjungi Pasir Gintung Bandar Lampung, Dishub Pastikan Tidak Ada Penutupan dan Kegiatan Berjalan Normal

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Esok, Presiden Joko Widodo akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako kepada para pedagang di Pasar Pasir Gintung Bandar Lampung.

Bapak Jokowi akan mengunjungi pasar tradisional Pasir Gintung, untuk berdialog langsung kepada pedagang yang berada di lokasi tersebut, Sabtu (3/9/2022)

Untuk menyambut kedatangan Presiden, Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung akan membantu penertiban jalan, tanpa melakukan penutupan saat kunjungan presiden RI Joko Widodo.

“Kita bantu untuk lebih tertib saja. Jadi tidak ada penutupan jalur saat kunjungan Presiden nanti,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgodanu, Jumat (2/9/2022).

Sesuai arahan Walikota Bandar Lampung Eva Dwian, kata Socrat, personel Dishub yang akan terjunkan 37 orang untuk membantu jalur yang dilewati oleh presiden.

“Kita bersama Pol PP, lalu dengan Dinas Pasar dan Dinas kebakaran diminta untuk mensterilkan wilayah yang nanti dikunjungi pak Jokowi,” ujarnya.

Masyarakat juga diperbolehkan untuk melakukan jual beli di lokasi. Sehingga kegiatan di pasar juga tetap berjalan normal.

“Walaupun presiden hadir pasar berjalan normal. Hanya saja, ada penyerahan bantuan pada pedagang,” tandasnya

Hingga saat ini, Pemkot bersama Forkopimda Bandar Lampung tengah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di RI itu.

“Jadi tidak ada yang namanya bongkar membongkar lapak pedagang. Kita hanya merapihkan dan membersihkan saja supaya kunjungan presiden RI aman dan lancar,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed