oleh

Polresta Gelar Booster Dua, 250 Personel Sudah Disuntik Vaksin

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Sebanyak 250 Personel Polresta Bandar Lampung mengikuti vaksinasi booster dua, di Koridor Polresta Bandar Lampung, Senin (22/8/2022).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, vaksin yang disediakan jenis Astrazeneca dan Fizer yang menjadi booster dosis kedua.

“Terhadap personel kepolisian, booster dua ini merupakan hal penting. Pasalnya selama pandemi para petugas tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kombes Ino.

Sementar, Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Ipda dr. Silvia Marischa menjelaskan, vaksinasi digelar usai apel pagi seluruh personil Polri dan ASN.

“Vaksin Booster ini wajib karena Vaksinasi tersebut bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh personel Polri maupun ASN Polresta Bandar Lampung dari terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Sehingga, sambung Silvia, para personel ini bisa lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga, dan masyarakat.

Selain itu, vaksinasi booster dilakukan sesuai arahan Pemerintah. Vaksin booster dosis ke 2 ini pun akan diberikan kepada seluruh masyarakat secara gratis.

“Ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka pemerintah akan memberikan Vaksin lanjutan,” tegasnya.

Ia menambahkan, Vaksinasi booster akan menyasar ke semua sektor, termasuk masyarakat umum yang telah melewati enam bulan penyuntikan Vaksin terakhir.

“Mereka cukup datang ke fasilitas layanan Vaksinasi dan menunjukkan indentitas diri dan bukti sudah pernah mengikuti Vaksin dosis 1 dan 2 ataupun Booster ke-1,” pungkasnya.

Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed