oleh

ODGJ yang Lukai Satu Keluarga dengan Sajam Sudah Diamankan, Polresta Selidiki Kejiwaan Pelaku

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap Sutrisno, dan akan melakukan penyelidikan terkait dengan kejiwaan pelaku.

Polisi mengelandang warga Sukabumi yang diduga orang dalam ganguan jiwa (ODGJ) itu, lantaran mengamuk dan melukai satu keluarga yang berjumlah 5 orang dengan senjata tajam (Sajam), pada Minggu (15/8).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto mengatakan, Petugas sedang  mendalami terkait pelaku apakah benar memang yang bersangkutan ODGJ.

“Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan dan informasi awalnya. Dia ODGJ tentunya kami dalami, tidak semudah itu kita menerima informasi bahwasanya yang bersangkutan ODGJ,” kata Ino, di Aula Gedung Semergou, Senin (15/8/2022).

Kombes Ino menuturkan, bahwasanya pihaknya berhasil menangkap pelaku sekitar pukul 03:00 WIB. Yang saat ini pelaku sudah diamankan di polresta.

“Tentunya ada tahapan-tahapan dan langkah yang kami lakukan kepada pelaku ini. Kalau memang dia betul ODGJ tentunya ada hal lain yang akan kami lakukan kepada tersangka, tetapi kalau dia bukan ODGJ ya perlakuannya sama seperti tersangka,” tegasnya.

Selain itu, kata Ino, Kepolisian juga akan meminta bantuan pada pihak terkait untuk memeriksa kejiwaan Sutrisno.

“Kami nanti akan melakukan penelusuran riwayat penyakit dia terlebih dahulu. Mulai dari kesehatan seperti apa tentunya kami akan melibatkan instansi lain, untuk terus melakukan kordinasi dan mengetahui tentang status kesehatan yang bersangkutan,” jelasnya.

Sebelumnya, warga Sukabumi gempar terkait dengan adanya orang yang diduga memiliki gangguan kejiwaan, telah mengamuk dan melukai 5 warga memakai senjata tajam.

Tersangka yang diketahui berinama Sutrisno itu masih berkeliaran dan diduga membawa sajam usai melukai 5 warga tersebut. Para korban kini sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan medis.

Dewi Sartika mengatakan korban diduga habis melukai 5 orang dalam satu keluarga dan saat ini masih buron, terakhir kali dilihat kabur ke arah Gunung Langar.

“Untuk warga RT 12, tolong jangan keluar dulu karena RT 05 LK 2 ada pembataian 1 keluarga 5 orang, dibantai oleh 1 orang gila saat ini masih buron dan bawa golok panjang,” katanya saat memberitahu info le warga sekitar, Minggu (14/8/2022).

Tak hanya dilokasi kejadian, peristiwa tersebut juga menggegerkan jagad maya karena muncul pesan berantai melalui WhatsApp yang bertuliskan warning kepada seluruh warga agar berhati-hati dan tidak keluar rumah karena ada ODGJ berkeliaran ngamuk dengan sajam.

Adapun pesan berantai tersebut berisi :

Assalamu’alaikum WR WB, Yth Bapak Ibu..
Selamat malam

*WARNING*
mohon diinfokan ke warga untuk berhati-hati dirumah maupun diluar rumah saat ini.

Ada orang bernama *Sutrisno* (diduga gangguan jiwa atau gila) warga RT. bu Erwati Lk. II Kel. Sukabumi BDL,
saat ini masih *kabur* setelah melukai 5 org belum tertangkap.

Para Korban sdh dibawa ke Rumah sakit.
saat ini pihak yg berwajib berusaha untuk menangkap pelaku.

Tim Linmas mohon  dibantu diawasi dan kordinasi dengan danrunya.

Terima kasih.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed