oleh

Polresta Bandar Lampung Kembali Gelar Layanan Diluar Mako

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Polresta Bandar Lampung kembali membuka pelayanan presisi di luar markas komando (mako), di Lapangan Meruja Kemiling, kelurahan Pinang Jaya, Selasa (2/8/2022).

Layanan tersebut merupakan langkah pendekatan  kepada masyarakat dan komitmen Polresta Bandar Lampung untuk terus menghadirkan inovasi baru, guna mempermudah pembuatan dokumentasi kepolisian.

“Pelayanan ini memberikan kemudahan dalam perpanjangan SIM, Pembuatan ataupun Perpanjangan SKCK, pelayanan sidik jari, pelayanan kesehatan dan vaksinasi gratis. Serta penyuluhan dan pemaparan kepada remaja terkait penyalahgunaan narkoba dan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Kapolresta Bandar lampung, Kombes Pol Ino Harianto.

Selain lebih dekat dan lebih mudah, Polresta Bandar Lampung juga memberikan layanan penerbitan SIM, SKCK dan laporan kehilangan yang sesuai dengan ketentuan PNBP itu diberikan secara gratis.

“Selain itu pelayanan ini tidak ada biaya tambahan apapun. Bahkan pihak Polresta membagikan minyak goreng gratis bagi masyarakat yang di vaksin,” jelasnya.

Ino menambahkan, pelayanan kepada masyarakat tidak membebani, transparan dan tidak berbelit-belit. Karena pada kenyataannya bahwa masyarakat kita membutuhkan pelayanan yang prima dan memudahkan.

Tampak Pada kegiatan kali ini Polresta memberikan Penyuluhan kepada siswa-siswi SDN 1 Pinang Jaya berupa edukasi tentang melindungi diri dari kekerasan seksual juga tentang bijak menggunakan media sosial.

Selanjutnya, Kapolresta menuturkan, kepada Masyarakat Kota Bandarlampung mari manfaatkan kehadiran pelayanan presisi Polresta Bandarlampung..

“Kepada masyarakat yang hadir di acara pelayanan presisi  silahakan dimanfaatkan dan nantinya kedepan kita akan terus memberikan pelayanan pelayan terbaik kepada masyarakat dengan terobosan – terobosan lainnya” pungkasnya.

Terakhir dalam acara tersebut juga di hadiri mahasiswa dari Universitas Malahayati Bandar Lampung dan memberikan secara simbolis bibit pohon kelor kepada Polresta Bandar lampung untuk selanjutnya akan di bagikan kepada Masyarakat sekitar.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed