oleh

Usai Pelatihan Manasik Haji, WBP Lapas Narkotika Dapat Umroh Gratis dari KadivPas

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika kelas IIA Bandar Lampung mendapat umroh gratis usai mengikuti manasik haji, Senin (25/07/2022).

Umroh gratis dihadiahi Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Farid Junaedi usai melihat kegiatan keagamaan di Lapas Narkotika melalui video dokumentasi.

Pelatihan manasik haji yang digelar Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, bekerjasama dengan Kemenag Lampung Selatan dan pondok pesantren Al Kirom itu merupakan program Kalapas Porman Siregar untuk meningkatkan iman dan takwa WBP menjadi sorotan KadivPas.

Kadiv Pas Farid memberikan hadiah umroh gratis kepada WBP bernama Putra Maulana secara spontan, lantaran melihat dalam video terdapat WBP yang serius mengikuti pelatihan manasik haji dengan baik.

“Saya terpanggil untuk memberikan umroh salah satu WBP, mungkin sudah rezekinya. Semoga  bermanfaat dan dapat mengubah hidupnya menjadi lebih baik, dan WBP lainnya diminta untuk terus bersabar dan berdoa agar menjadi lebih baik lagi dikemudian hari,” ungkap Farid.

Hadiah umroh tersebut diberikan kepada Putra Maulana dalam bentuk uang tunai senilai Rp35 juta, melalui Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar. Hadiah bisa diserahkan, usai WBP keluar dari pemasyarakatan.

“Akan kami urus administrasinya salah satunya paspor dan yang akan biayai saya. Untuk saudara Putra Maulana ini masa tahanan sampai tahun 2025, dan mungkin selama ini dia berdoa agar biasa ke tanah suci. Pada saat penutupan manasik haji tiba-tiba Pak Farid memberikan satu hadiah itu,” jelas Porman.

Kalapas Porman juga menyampaikan bahwa pelatihan manasik haji tersebut dilakukan sebagai salah satu program pembinaan rohani kepada warga binaan.

“Pelatihan manasik haji ini diikuti oleh petugas Lapas dan warga binaan untuk membekali warga binaan dengan pembinaan rohani. Hingga saat ini sebanyak 150 warga binaan telah mengikuti program pelatihan manasik haji,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed