oleh

Hari Keempat Expo Masih Ramai, Warga Luar Banyak Berdatangan, Wali Kota Eva Promosikan Booth Batik


BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Hari Keempat pelaksanakan Bandar Lampung Expo, stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), booth Kuliner, dan Wahana Permainan di lokasi masih terlihat padat pengunjung.

Kegiatan yang yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) rangka memperingati HUT ke-340 Kota Bandar Lampung untuk memberdayakan UMKM) untuk membangkitkan perekonomian daerah itu, ramai dikunjungi masyarakat Bandar Lampung juga warga dari luar daerah.

Salah satunya Devy Mahar (31) warga Perum Pesawaran Residen ini mengaku, mendapat informasi adanya Bandar Lampung expo yang berisi stand UMKM dan wahana permainan anak-anak. Sehingga menarik untuk mengunjungi lokasi tersebut bersama keluarganya.

“Ternyata bagus-bagus hiburannya, ada stand UMKM ada permainan anak-anak. Yang jualan makanan juga rapih tertata, jadi mau kulineran juga asik. Dan yang lebih oke lagi, disini masuknya gratis,” kata Devy kepada Saibetik.com, Rabu (20/7/2022).

Devy mengaku belum sempat mecoba wahana permainan anak-anak lantaran masih ramai dengan pengunjung lainnya. Sehingga ia berencana akan Kembali bekreasi ke Bandar Lampung expo dalam beberapa waktu kedepan.

“Nggak sempet naik wahana permaianan, karena ramai, padahal ingin. Tapi mungkin besok-besok bakal datang lagi. Infonya saat penutupan nanti bakal ada artis di pangung hiburan,” ucap Devy.

Ia juga mengaku sangat bangga dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung karena dengan melandainya kasus Covid-19 tersebut, langsung gerak cepat menggelar kegiatan untuk dinikmati warganya dan pendatang. Yang tentunya bisa meningkatkan perekonomian rakyatnya.

“Ini Bunda Eva ya yang ngadain?. Keren ya Bunda Eva, lebih baik kegiatan begini si bagus dan menarik. Sekedar mau jalan-jalan gratis bisa. Setelah dua tahun nggak ada kegiatan apa-apa, masyarakat bisa ada hiburan begini. Dan saya juga dari Pesawaran juga tertarik bekunjung kesini,” tandasnya.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membatik saat meninjau stand di Bandar Lampung Expo || Foto ist
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membatik saat meninjau stand di Bandar Lampung Expo || Foto ist

Pameran atau Bandar Lampung expo itu digelar sejak 16-24 Juli 2022, di lapangan stadion mini Way Dadi, Sukarame Bandar Lampung itu tidak sekedar mejadi tempat wisata. Namun juga ajang meningkatkan promosi Ekonomi Kreatif.

Saat meninjau, seluruh stand UMKM di lokasi pada pembukaan beberapa waktu lalu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mencoba membatik kain di booth batik. Ia juga mengatakan, warga luar daerah juga bisa mencoba langsung membatik dengan pola yang telah disediakan.

“Ini rangkaian dari kegiatan HUT kota Bandar Lampung, jadi Bandar Lampung expo ini banyak sekali kegiatan, baik malam maupun siangnya. Nggak hanya kuliner, hiburan. Tapi pengunjung atau pendatang bisa merasakan membatik langsung,” ujar Eva Dwiana.

Eva juga mengucapkan syukur dan senang bahwa kegiatan tersebut bisa dihadiri masyarakat Kota Bandar Lampung dan luar wilayah. Sehingga, dinilai berhasil dan sukses dengan antusiasme warga.

“Walaupun sederhana, tapi antusiasnya luar biasa. Ini tidak lain kerjasama pemerintah kota bersama forkopimda,” ujar Eva.

Wali Kota Wanita Pertama yang memimpin Kota Bandar Lampung itu mengajak masyarakat tetap solid, dan terus berkolaborasi dengan pemerintah. Khususnya meminta masyarakatnya untuk menjaga protokol Kesehatan.

“Karena acara ini pertama kali digelar sejak dua tahun terakhir. Jadi mohon kerjasamanya untuk tetap laksanakan protokol kesehatan, kalau acara ini sukses kita akan gelar lagi yang lebih meriah,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed