oleh

WBP Ikut Rayakan Idul Adha, Lapas Narkotika Potong 8 Hewan Kurban

LAMPUNG SELATAN, Saibetik.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, merayakan lebaran Idul Adha dengan memotong delapan hewan kurban.

Sebanyak tiga sapi dan lima kambing itu di kurbankan untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan  (WBP), dan warga sekitar lingkungan Lapas Narkotika yang kategori duafa.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar mengatakan, pemotongan hewan kurban dilakukan usai solat berjamaah di Lapas. Sebagai moment untuk membangkitkan rasa saling berbagi, agar hari raya dirasakan wbp meski dalam pidana hukuman.

“Idul Adha ini momentum untuk mengajarkan kita  saling berbagi, dan membangkitkan kembali rasa empati kita kepada saudara yang kurang beruntung,” kata Kalapas saat pemotongan hewan kurban, Minggu (10/7/2022).

Kalapas menyebut, hewan kurban yang dipotong oleh warga Lapas Narkotika berjumlah delapan ekor. Tiga ekor sapi dan lima kambing. Dan dipimpin langsung Kalapas Porman bersama jajaran dan wbp.

“Hewan kurban ini dari WBP, dari Pejabat setempat dan Kemenag. Ini yang membuat saya terharu karena warga binaan ini masih ada yang mau kurban dan juga yang lainnya  mpeduli terhadap WBP,” paparnya.

Selanjutnya, hasil pemotongan hewan kurban  dibagikan kepada warga binaan dan juga kepada mitra Lapas Narkotika Bandar Lampung, serta masyarakat yang membutuhkan.

“Hari pertama, kita bagikan ke warga binaan, agar mereka merasakan hasil kurban hari ini. Di hari kedua, kita bagikan kepada pegawai dan mitra-mitra Lapas yang selama ini sudah membantu kegiatan di dalam lapas dan masyarakat sekitar yang membutuhkan,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed