oleh

Manfaatkan Lahan Tidur, Personel Koramil 410-05/TKP Bersama Warga Bertani Jagung dan Padi

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com — ​​​​​​Personel Koramil 410-05/TKP bersama masyarakat wilayah Kecamatan Tanjungkarang Pusat (TkP) bertanam jagung dan padi.

Penanaman dilakukan di lahan tidur sekitar lokasi rumah warga, untuk menghasilkan panganan yang bisa dimanfaatkan warga sebagai kebutuhan pendamping. Dimana saat ini harga panganan terbilang mahal.

Kegiatan TNI AD jajaran Kodim 0410/KBL dalam memanfaatkan lahan kosong untuk bertani itu, dipimpin langsung Komandan Koramil TKP Kapten Inf Bunyamin.

“Jadi, kegiatan kita hari ini merupakan tindak lanjut interuksi Komando atas, untuk memanfaatkan lahan tidur (kosong),” kata Danramil, Rabu (6/7/2022)

Danramil menyebut, ada dua lahan tidur di wilayah sekitar lingkungan warga yang dimanfaatkan untuk penanaman jagung serta padi.

“Ada dua lokasi. Pertama di Kelurahan Kaliawi Persada seluas 2.500 meter, dan di Kelurahan Langkapura seluas 3.000 meter,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan pada lahan kosong di kelurahan Langkapura masih dalam tahap pembersihan, sedangkan di Kaliawi Persada sudah tahap penanaman Bibit.

“Nantinya, setiap hasil bertani akan kita berikan kepada keluarga tidak mampu, sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat,” Pungkas Kapten Bunyamin.***

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed