oleh

Gelar Jalan Sehat Diempat Lokasi, Pemkot Sediakan 100 ribu Kupon Hadiah

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, akan menggelar kegiatan Jalan sehat untuk memeriahkan HUT ke-340 Kota dengan menabur 100 ribu kupon undian.

Jalan sehat berhadiah bagi masyarakat seluruh Kota Bandar Lampung akan dilaksanakan di empat lokasi, yakni di Kecamatan Way Dadi, Taman UMKM Bung Karno, di Kemiling, dan terakhir di Teluk Betung Selatan (TBS). Masing-masing tersedia 25 ribu kupon undian.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, kegiatan jalan sehat berlangsung pada 17 Juli 2022 mendatang dengan mengandeng Kejaksaan Negeri Bandar Lampung.

“Jadi kolaborasi antara HUT Kota Bandar Lampung dan HUT Adiaksa. Sehingga ini antuasiasnya luar biasa, akan membeludaknya masyarakatnya. Jadi jalan sehat kita pecah menjadi empat titik,” kata Eva, saat meninjau di Taman UMKM Bung Karno, Minggu (2/7/2022).

Eva Dwiana berharap masyarakat yang akan ikut jalan sehat tidak perlu berkumpul di satu lokasi. Bisa mengikut di lokasi terdekat rumahnya. Sehingga, satu titik lokasi bisa diisi warga dari lima Kecamatan.

“Jadi bagi masyarakat silahkan ikut di tempatnya masing-masing,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bandar Lampung Ariawan menyebut, kegiatan jalan sehat di empat titik lokasi tidak digelar bersamaan.

“Pertama jalan sehat dilaksanakan pada tanggal 17 Juli di Way Dadi, Kedua di Taman UMKM Bung Karno pada 24 Juli. Selanjutnya, pada 14 Agustus di lokasi ketiga ada di Kemiling, dan terakhir 21 Agustus di TBS,” kata Ariawan.

Diharapkan, untuk di lokasi Taman UMKM lima kecamatan yang akan mengisi yakni kecamatan  Tanjung karang Pusat, Enggal, Teluk Betung Utara, lalu Tanjungkarang Timur dan Kedamaian.

“Kupon itu sistemnya akan dibagikan lewat kecamatannya masing-masing, dimana satu titik lokasi disebar 25 ribu kupon,” tandasnya.

Hadiah undia yang disediakan yakni, Sepeda motor, sepedah, kulkas, TV dan masih banyak lainnya yang akan diundi secara sportif melibatkan masyarakat dan peserta jalan sehat.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed