oleh

Pembagunan MPP Pemkot Bandar Lampung Serap Dana Rp80 M

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Pembangunan gedung sepuluh lantai pada Mal Pelayanan Publik (MPP) menyerap dana Rp80 miliar (M). Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menjadwalkan pengerjaan dibagi dua tahapan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, Pemkot telah  menganggarkan Rp80 M untuk pembagunan Gedung MPP sampai dengan selesai pada tahun 2023 mendatang.

“Pekerjaan dibagi dua tahap. Namun sampai jadi 10 lantai itu kita siapkan sekitar Rp80 miliar,” kata Iwan, Kamis (9/6/2022).

Untuk pengerjaan tahap pertama, ujar Iwan, dana pembangunan dianggarkan pada 2022. Dengan waktu pelaksanaannya 240 hari kalender, yang diperkirakan di Desember 2022 sudah selesai.

“Nilai pagu sebesar Rp35 miliar dengan nilai kontrak Rp34 miliar. Pengerjaannya ada struktur, lalu ada juga beberapa lantai yang selesai. Berikutnya baru masuk ke tahap kedua,” jelasnya.

Sementara pada tahap kedua mulai dikerjakan awal Januari tahun depan. Sehingga pada November 2023 diharapkan gedung 10 lantai ini sudah bisa digunakan.

“Tahap dua dianggarkan pada 2023 pada APBD murni, yang itu kita rencanakan nilai pagunya Rp35 miliar lebih, sisanya di APBD perubahan,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed