oleh

Taman Satwa Lembah Hijau, Wisata Populer di Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Taman Lembah Hijau Bandar Lampung, salah satu wisata populer dikalangan masyarakat dan menjadi tempat rekreasi keluarga favorit di Kota Tapis Berseri.

Destinasi wisata Lembah Hijau, yang memiliki angle keindahan panorama alam mempunyai berbagai objek rekreasi menarik yang bisa dikunjungi, salah satunya Taman Satwa.

Kebun binatang mini yang berada di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu, Sukadana Ham Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung itu cocok untuk study tour anak sekolah, piknik keluarga dan juga pernah diramaikan ratusan peserta HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Manager Marketing Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau, Yudi mengatakan, Taman wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau berdiri diatas lahan seluas 15 hektar (ha). Sebagian untuk Cottage, restaurant, waterboom dan taman satwa, seta masih banyak wahana lainnya.

“Untuk Taman Satwa berdiri diatas lahan 10 ha, dan 5 ha unntuk wisata lainnya,” kata Yudi, kepada Saibetik.com beberapa waktu lalu.

Yudi menyebut, Taman Satwa Lembah Hijau merawat sebanyak 400 ekor dari 40 jenis hewan icon local maupun nasional.

“Yang jadi Icon ini Gajah dari Sumatera, Harimau juga dari Sumatera. Sedangkan Icon Nasionalnya kita ada Orang Hutan, Buaya Irian. Dan beberapa jenis burung, seperti Elang Bondol khas DKI dan Rusa,” bebernya.

Beberapa satwa, sambung Yudi, sudah dilakukan pelatihan untuk beratraksi menyambut para tamu yang datang ke Lampung.

“Atraksi dilakukan Gajah seperti pengalungan bunga, karena memang icon Provinsi Lampung. Pelatihan ini dilakukan secara rutin,” ungkapnya.

Baca juga : Rombongan Peserta Apeksi Enjoy Wisata Lembah Hijau

Sebagai salah satu wisata di Bandar Lampung yang dikunjungi puluhan Wali Kota se-Indonesia dan jajaran peserta HUT ke-22 Apeksi pada, Sabtu (28/5/2022) lalu, Yudi merasa bangga lantaran menjadi ajang promosi wisata di Bandar Lampung.

“Yang pasti sangat senang bisa berpartisipasi dalam rangkaian acara Apeksi secara Nasional. Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan mereka terhibur, dapat menikmati segarnya alam, melihat hewan. Dan suatu saat bisa membawa rombongan lagi  dari masyarakat luar daerah ke Lembah Hijau,” jelas Yudi.

Sementara, Wali Kota Eva Dwiana menjelaskan bahwa wisata di Bandar Lampung akan Kembali dikembangkan setelah pandemic covid19.

“Oh luar biasa, apalagi PAD kita sudah makin naik, apalagi di pariwisata ini. Dan tadi menanyakan dengan ownernya bahwa peningkatannya sudah luar biasa. Dan ini terutama bisa membantu PAD kita,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama Sari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed