oleh

Rakernas Apeksi Akan Ada Expo UMKM dan Peresmian Youth City Changers

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Perhelatan HUT ke-22 Apeksi di Bandar Lampung akan mengedepankan Expo UMKM dari Kota di seluruh Indonesia. Dalam pelaksanaannya, juga akan meresemikan Youth City Changers (YCC).

Ketua Dewan Apeksi Bima Arya mengatakan, dalam rapat kerja nasional (Rakernas) akan mengajak kolaborasi kawula muda di kota seluruh Indonesia. Ditengah perkambangan teknologi dan komunikasi, maka saat Apeksi akan meluncurkan YCC sebagai isu utama.

“Kita akan luncurkan program pertama Apeksi Youth City Changers. Jadi anak-anak muda di seluruh indonesia akan kita undang ke Rakernas nanti. Dan yang membuka Apeksi ini nanti pak Menteri PANRB Tjahjo Kumolo,” kata Bima Arya, saat ditemui di gedung Semergou Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Kamis (26/5/2022).

Wali Kota Bogor dua periode tersebut juga menjelaskan, bahwa gelaran HUT Apeksi ini juga akan mengedepankan Expo UMKM seluruh Kota di Indonesia. Sehingga bisa menjadi ruang dalam pemulihan ekonomi yang sebelumnya terdesak pandemi covid-19.

“Jadi kita merapatkan barisan, menjemput peluang mendorong sama-sama UMKM di kota masing-masing,” ujarnya.

Pemerintah Kota juga harus bisa berkolaborasi dengan semua karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) itu tidak cukup.

“Banyak kota-kota yang berhasil membangun kemitraan dengan swasta dengan pihak ketiga dan juga komunitas anak-anak muda dan anak-anak kreatif,” terang dia.

Sementara, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan, data data yang ada di pihaknya sebanyak 58 walikota yang hadir tanpa diwakili di Apeksi nanti.

“Sisanya diwakili oleh wakil walikota dan sekda. Karena ini juga kan bersamaan dengan G20, tapi mereka memberikan supportnya kepada kita dan memberikan ucapan juga kepada Apeksi yang ada di kota Bandar Lampung,” kata Eva.

“Terimakasih juga kepada bapak Bima Arya selaku ketua Apeksi nasional, mudah-mudahan kota Bandar Lampung dengan adanya apeksi untuk PAD juga ekonomi kota Bandar Lampung akan meningkat,” kata Eva.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed