oleh

Apeksi 22 : Seluruh Camat dan Lurah Kota Bogor Diajak Bima Arya ke Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak seluruh Camat dan Lurah Kota Bogor, meyaksikan kegiatan HUT ke 22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Bandar Lampung.

Pergelaran HUT Apeksi di Bandar Lampung akan berlangsung besok, Jumat (27/5/2022) sampai dengan dua hari kedepan. Yang akan berpusat di Taman UKM Bung Karno Pahoman, dan Expo UMKM di Graha Wangsa.

“Saua kesini bersama istri dan tim. Bahkan saya memboyong camat dan lurah se-Kota Bogor. Totalnya 3 bus. Karena kami inginkan membangun kerjasama dan persaudaraan dengan kota Bandar Lampung,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya, sesampainya di hotel Novotel, Kamis (26/5/2022).

Ketua Dewan Apeksi ini mengaku, sekaligus ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, khususnya dalam hal pengembangan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang menjadi salah satu program Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

“Karena sekarang ini saya melihat isu besar, jika mau dikerjasamakan maka akan menghasilkan suatu yang luar biasa yaitu UMKM. Saya dengar Bandar Lampung banyak fokus kepada UMKM,” kata Bima Arya.

Wali Kota dua periode di Kota Bogor ini mengaku, akan membentuk sebuah program yang sama dibidang pengembangan Industri dan UKM.

“Bogor juga akan bergerak ke arah sana. Kalau 98 Kota di Indonesia fokus pada potensi kearifan lokal, yang sifatnya tradisional dan modern. Atau menciptakan produk lokal seperti baju juga sepatu, dan perputarannya bisa di 98 kota maka akan dasyat,” ungkap Bima Arya.

Diungkapkannya pula, ketertarikannya terhadap budaya Bandar Lampung dalam menyambut tamu Wali Kota se-Indonesia yang penuh dengan persiapan matang. Yang juga menampilkan keramah tamahan, mulai dari Bandara hingga hotel.

“Saya melihat simbol penyambutan dan penghormatan kepada tamu marak dimana-mana, serta melibatkan warga. Ini menggambarkan tuan rumah Bandar Lampung yang totalitas dalam menyambut hajatan luar biasa ini dengan maksimal,” ungkapnya.

Oleh karenanya, niatan bekerjasama antara kota Bogor dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung, dengan itu ia memboyong camat dan lurah seKota Bogor

“Kami inginkan membangun kerjasama dan persaudaraan dengan Bandar Lampung,” kata dia.

Dikutip dari Wikipedia.com, daftar kecamatan dan kelurahan/desa di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Bogor memiliki 6 Kecamatan dan 68 Kelurahan. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 1.005.012 jiwa dengan luas wilayah 118,50 km² dan sebaran penduduk 8.481 jiwa/km².

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed