oleh

Pekan Ini Wali Kota se-Indonesia Akan Kunjungi Taman Bung Karno, Masyarakat Boleh Datang

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Taman UMKM Bung Karno, Pahoman, Bandar Lampung akan menjadi pusat pertemuan Wali Kota se-Indonesia, pada Sabtu 28 Mei 2022 pekan ini.

Sebanyak 98 Wali Kota seluruh Indonesia akan datang ke Kota Bandar Lampung, untuk memperingati HUT APEKSI ke 22 yang berlangsung selama tiga hari 27 – 29 Mei 2022.

Pemerintah Kota Bandar Lampung tengah menyiapkan rangkaian acara untuk memanjakan para tamu VIP tersebut. Salah satunya, mengajak berwisata kuliner di Taman UMKM Bung Karno.

Di Taman Bung Karno akan dibuka Expo UMKM, Selain sebagai bentuk promosi produk industri lokal Lampung, Taman Bung Karno juga menjadi ajang perkenalan ragam budaya di Bandar Lampung.

“Sabtu, pekan ini, wisata kuliner UMKM Bung Karno akan menjadi titik temu antar kepala daerah. Jadi nanti setelah gowes sepeda dari tugu Adipura, semua peserta APEKSI akan berkumpul di taman wisata kuliner UMKM Bung Karno,” kata Kepala Dinas Perindustrian Adiansyah, Senin (23/5/2022).

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung Adiansyah

Selain si Pahoman, Expo UMKM  juga dibuka di Gedung Graha Wangsa Yos Sudarso. Dimana akan menyajikan beragam camilan kuliner Indonesia, juga makanan khas Lampung, serta cindera mata atau oleh-oleh khas kota Bandar Lampung.

“Expo UMKM menampilkan panganan khas dari berbagai daerah di Indonesia, yang di jajakan di booth dari peserta APEKSI dan foto booth untuk memeriahkan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Terlebih, lanjut Adiansyah, tersedia pula booth yang berisikan produk unggulan kota Bandar Lampung yang bisa dicicipi oleh Wali Kota di Indonesia. Atau dibeli untuk oleh-oleh.

“UMKM unggulan kita seperti pengrajin tapis, batik dan panganan khas,” ungkapnya.

Selain itu, loket pelayanan publik seperti pembuatan KTP-el, vaksinas dan pembuatan Kartu Keluarga juga akan dibuka. Dan juga akan dipaparkan capaian pembangunan dan program dari pemerintah kota Bandar Lampung dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

“Pada hari itu juga nanti akan ada hadiah menarik  untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir. Kita juga buka tiga panggung untuk menyambut peserta APEKSI 2022 nanti,” jelas dia.

Oleh karenanya, Adiansyah mengajak masyarakat untuk ikut serta meramaikan gelaran HUT APEKSI ke 22 di Expo UMKM dan taman wisata kuliner Bung Karno.

“Nah ini silahkan saja masyarakat datang ke expo UMKM, kita disitukan selain ada tampilan dari kota sendiri itu dari luar juga ada,” pungkasnya.

Adiansyah menambahkan, kegiatan rangkaian HUT APEKSI ke 22 di kota Bandar Lampung ini akan dibuka oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.***

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed