oleh

Cair, Tukin PNS Sudah Dianggarkan Sebanyak Rp9 Milyar

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Tunjangan Kinerja (Tukin) Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2022 segera cair, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengangarkan keseluruhan nilainya sekitar Rp9 milyar.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Bandar Lampung Muhammad Ramdhan mengatakan, pencairan tukin bedasarkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi Tukin di 2022 baru mau proses dibayarkan, tapi satu bulan dulu. Karena Rekomendasi dari Kemendagri juga baru keluar,” ujar Ramdhan, Rabu (30/3/2022).

Ramdhan mengutarakan, semestinya tukin dibayarkan perbulan. Namun Pemkot masih menunggu arahan dari kemendagri yang baru keluar, sehingga Tukin juga siap di cairkan.

“Kalau tukin itu Rp9 Miliar perbulannya. Yang inyaAllah sebelum Ramadhan dibayarkan,” ungkapnya.

Menurutnya, kapan cepat pencairan tukin tersebut tergantung dari bendahara masing-masing organisasi pemerintah daerah (OPD).

“Kalau berkas hari ini masuk, bisa kita langsung bayarkan, tapi cepat atau tidak itu tergantung bendaharanya di OPD,” jelas dia.

Selain Tukin jelasnya, pihaknya juga telah membayarkan tenaga honorer selama 2 bulan di 2022.

“2022 ini baru kita bayarkan sampai bulan Februari. Namun di 2021 satu bulan lagi belum kita bayarkan. Tapi ini juga nanti akan kita bayarkan, yang nilainya kalau untuk honorer ini Rp11 milyar,” tutupnya.

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed