oleh

Antisipasi Kemunculan Manusia Gerobak, Sat Pol PP Bandar Lampung Mulai Siaga

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mulai siaga personel Polisi Pamong Praja (Pol PP), yang akan diterjunkan pada bulan Ramadhan mendatang.

Pemkot melakukan langkah antisipasi kemunculan  manusia gerobak yang mengemis pada momen bulan puasa, dengan menerjunkan Pol PP di sejumlah titik jalan Kota.

Plt Kasat Pol PP Kota Bandar Lampung Anthony Irawan mengatakan, akan menyiagakan anggota di sejumlah titik yang menjadi lokasi manusia gerobak dan pengemis.

“Untuk mengantisipasi fenomena musiman yang terjadi di Bulan Ramadhan ini. Sat Pol PP akan menurunkan surat tugas khusus, untuk menangani permasalahan manusia gerobak dan pengemis,” ungkap Anthony, Selasa (29/3/2022).

Hal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan pengguna jalan raya, dan menertibkan masalah sosial di Kota Bandar Lampung.

“Kita sudah membagi tim. Personel akan standby di jam rawan. Walaupun nantinya tidak setiap jam, tapi akan setiap hari melakukan patroli di wilayah yang memang menjadi akses jalan utama,” ungkapnya.

Tak hanya manusia gerobak, Pol PP juga akan fokus terhadap pedagang musiman di jalan protokol yang mengakibatkan tidak tertibnya lalu lintas.

“Karena musiman ini banyak sekali Anjal, manusia silver dan bermacam-macam. Yang memang saat ditangkap dan data mayoritas didominasi masyarakat luar Bandar Lampung. Terlebih, juga tetap fokus terhadap ketertiban pedagang liar,” pungkasnya.

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed