oleh

Wali Kota Bandar Lampung Buka Muskercab NU

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Musyawarah Cabang (Muskercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandar Lampung digelar, di Aula MAN 2 Jalan Gatot Subroto Kecamatan Bumiwaras, Minggu, (27/03/2022).

Kegiatan bertema NU Urban, memadukan Tradisi NU dengan Gerak Metropolis Kota Bandar Lampung itu dibuka Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Bunda Eva -Sapaan– Eva Dwiana berharap program program yang dijalankan NU bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Pemerintah kota selalu memback up yang terbaik untuk NU. Dengan kerjasama yang baik. Semua agama kita rangkul. Dan Bunda berharap NU juga bisa memberi motivasi,” ujar Bunda Eva

Dukungan material yang diberikan Wali Kota Eva Dwiana, kepada Nu yakni berupa satu unit ambulans, uang senilai Rp 50 juta dan sebuah ruko di daerah Sukaraja Bumi Waras untuk dimanfaatkan sebagai koperasi NU.

Muskercab merupakan konstitusi tertinggi dibawah Konfrensi cabang yang bertugas menyusun program, dan mengevaluasi perkembangan organisasi. Serta membahas penyikapan Jamiyah terhadap perkembangan yang memerlukan respon organisasi.

“Muskercab NU kali ini membahas progress program, PCNU Kota juga hendak mengangkat dan merefleksikan Gerakan NU Urban,” ungkap Ketua PCNU Kota Bandar Lampung, Ichwan Adji Wibowo.

Menurutnya, organisasi NU di tengah pusaran dinamika masyarakat kota membutuhkan pendekatan strategi sendiri, memiliki kekhasan, dan keunikan yang tidak di jumpai di masyarakat perdesaan.

Sehingga muskercab kali ini mampu merumuskan strategi dan program yang tepat agar NU kota mampu menselaraskan karakter keagamaan yang moderat pada masyarakat perkotaan.

“Kita dihadapi keniscayaan Kota Bandar Lampung yang terus tumbuh menjadi metropolis, arah positifnya kota ini akan menjadi smart City, tapi dampak sosial budaya dan keagamaan yang destruktif juga perlu diantisipasi,“ pungkasnya.***

Laporan Redaksi Saibetik
 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed