oleh

PWI dan IIBI Darmajaya Tandatangani MoU Peningkatan SDM Wartawan dan Keluarganya

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, berlansung di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad, Jalan A Yani Bandarlampung, Kamis (24/3/2022).

Kerjasama di bidang Pendidikan khusunya peningkatan SDM Wartawan, ditandatangani Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan Rektor IIB Darmajaya Ir Firmansyah Y Alfian.

Dalam nota kesepahaman itu, IIB Darmajaya memberikan beasiswa 70 persen untuk pengurus PWI Lampung yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang strata 1 (S1) atau S2. Dan anggota serta keluarga wartawan juga potongan pembayaran sebesar 50 persen.



Baca juga  : Ayo Kuliah di IIB Darmajaya, Ada Beasiswa Mulai Dari 50% Bagi Wartawan

Wirahasikusumah mengapresiasi kolaborasi tersebut, dalam hal mendukung peningkatkan pendidikan formal bagi wartawan. Khususnya yang tergabung dalam PWI Lampung.

“Terima kasih pak rektor. Ini adalah kado terbesar untuk kami, untuk mendukung peningkatan pendidikan formal bagi pengurus dan anggota PWI,” jelasnya.

Wira pun berjanji akan memanfaatkan kerjasama itu sebaik mungkin dalam meningkatkan kapasitas SDM anggota PWI Lampung.

Sementara, Firmansyah Y Alfian menyebutkan, IIB Darmajaya sangat mendukung terwujudnya wartawan yang profesional.

Apalagi, Firman merasa bagian dari keluarga besar PWI Provinsi Lampung. Sehingga, dia merasa memiliki kewajiban untuk mendukung wartawan profesional.

“Sebagai bagian dari PWI, maka ini menjadi kewajiban, jadi IIB Darmajaya perlu hadir dalam meningkatkan profesionalitas wartawan,” pungkas Firman.

Baca juga : Gelar Pertemuan, IIB Darmajaya dan PWI Lampung Kerjasama Tingkatkan SDM Wartawan


Laporan Redaksi Saibetik