oleh

Selama Ramadhan Eva Dwiana Izinkan Kantornya Jadi Tempat Jualan Takjil

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menginzinkan para pedagang takjil berjualan selama Ramadhan 2022.

Tidak hanya itu, Eva Dwiana juga mempersilahkan masyarakat UMKM membuka lapak takjil di kantornya. Tepatnya, halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung pada sore hari.

“Kita akan  jadikan halaman kantor pemkot ini tempat menjual takjil pada bulan Ramadhan nanti,” kata Eva Dwiana, saat ditemui di lokasi wisata kuliner Taman UMKM Bung Karno di Jalan Gatot Subroto Pahoman, Minggu (20/3/2022).

Melihat animo masyarakat yang berjualan takjil tinggi pada moment Ramadhan, Pemkot juga menyediakan lokasi lainnya sebagai pusat kuliner UMKM Takjil.

“Biasanya kan penjual takjil ini musiman dan jumlahnya banyak, jadi kita harus menyediakan tempatnya agar tidak menimbulkan kemacetan. Makanya kita sediakan tempat yang memadai,” ujarnya.

Salah satunya lokasi berburu takjil di Kota Bandar Lampung yakni, di sekitaran Elephant Park, Enggal.

“Iya, sama seperti tahun lalu, di Enggal juga tepatnya, di pinggir Taman Gajah juga akan dijadikan tempat menjual takjil,” tambah dia.

Dengan begitu, masyarakat akan semakin mudah untuk mencari hidangan ringan untuk berbuka puasa.

“Bunda berharap dengan adanya lokasi berjualan takjil ini, dapat memudahkan masyarakat yang ingin mencari makanan berbuka puasa,” pungkasnya.

Laporan Redaksi Saibetik