oleh

Hari Ini, Pemkot Mulai Distribusikan Minyak Goreng Door to Door

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mulai mendistribusikan Minyak Goreng secara door to door.

Operasi pasar yang berpusat di 20 kecamatan se Bandar Lampung itu, mengelontorkan sebanyak120.000 liter minyak goreng kemasan.

“Operasi pasar minyak goreng dengan harga eceran tertinggi (Het) melalui door to door dimulai hari ini, yang sudah disebar kesemua kecamatan,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol, Kamis (3/3/2022).

Wilson memaparkan, Pemkot menyuplai 500 karton atau 6.000 liter Minyak Goreng di setiap Kecamatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Jadi kalau ada 20 kecamatan, jadi ada 120.000 liter minyak goreng yang dibagikan. Dengan skema door to door ini juga diharapan mampu meringankan masyarakat terkait dengan kelangkaan minyak di Bandar Lampung,” ujar Wilson.

Minyak goreng bantuan Pemkot yang dijual dengan harga Rp12.500 per Pouch ukuran 900 ml ini dengan merk dagang Domus.

“Minyak goreng merk Domus dengan harga Rp12.500 seperti di pasar murah. Sasarannya ini kita prioritaskan masyarakat yang ekonominya lemah dulu, kebudian teman-teman yang ada usah gorengan,” ungkap Wilson.

Sementara, sambung Wilson, teknis pembagiannya melalui kelurahan dan RT, hal itu jelasnya, lantaran mereka yang tahu masyarakatnya yang berhak menerima.

“Setiap KK diharapkan dapat 2 liter minyak. Dan pelaksanaanya kalau hari minggu itu kita libur, tapi setelahnya baru kita laksanakan kembali pasar murah itu,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed