oleh

Dalam Giat Vaksinasi Booster, Pemkot Bagikan Minyak Pada Warga



BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com –
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar vaksinasi tahap tiga atau booster bagi masyarakat umum.

Dalam kegiatan ini, petugas Kesehatan juga menerima warga yang akan vaksinasi kedua, maupun baru mulai vaksinasi tahap pertama.

Masyarakat Kota Bandar Lampung yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, dihadiahi minyak goreng kemasan satu liter.

“Pemkot memberikan minyak goreng bagi masyarakat yang vaksin. Ini bukan untuk menyogok ya, tapi karena kebetulan kita ada rezeki. Jadi ini salah satu cara kita memberikan ke masyarakat,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Kamis (3/3/2022).

Kegiatan vaksinasi massal tersebut diselengarakan di lapangan upacara, halaman parkir, halaman Dinas Kominfo di kantor Pemkot Bandar Lampung dan halaman Masjid Al-Furqon Lunsir.

“Vaksin yang disiapkan Pemkot untuk vaksinasi ini sepuluh ribu dosis,” ujarnya.

Untuk mengindari kerumunan tersebut, Pemerintah melaksanakan vaksinasi massal menjadi dua sesi. Pertama dimulai pukul 8.30 wib dan, kedua pukul 12.30 wib.

“Itu agar tidak terjadi penumpukan. Dan jika berjalan tertib akan kita lakukan juga di setiap kecamatan, dan 31 puskesmas yang ada di kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

Bagi masyarakat Kota Bandar Lampung wilayah Kecamatan Labuhan Ratu, Rajabasa, Kedaton, Tanjung Karang Timur, Enggal, Tanjung Karang Barat, Teluk Betung Selatan, Teluk Betung Utara, diarahkan untuk vaksinasi di halaman parkir Disdukcapil Pemkot Bandar Lampung.

Sedangkan, di halaman Parkir Kominfo Bandar Lampung, diperuntukan warga wilayah teluk Betung Barat, Teluk Betung Timur, Sukabumi, Tanjung Seneng dan Sukarame. Sedangkan vaksinasi di Masjid Agung Al Furqon, khusus untuk antrian warga Bumi Waras, Kedamaian, Kemiling, Langkapura, Panjang, Tanjung Karang Pusat dan Way Halim.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi Booster ini, Pemkot menyediakan 10 liter minyak goreng merk Domus.

“Kita sediakan 10 ribu liter minyak goreng,” pungkasnya.


Laporan Siska Purnama



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed