oleh

Terpilih Aklamasi, Bupati Parosil Mabsus Jabat Ketua KONI Lambar 2022-2026

LAMPUNG BARAT, Saibetik.com – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus resmi memimpin Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musrokab) V, Parosil Mabsus terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Lampung Barat periode 2022-2026.

Bupati Lampung Barat didukung 18 pemilik suara dari peserta secara bulat menunjuk Parosil sebagai ketua. Karena Parosil merupakan calon tunggal, maka sidang pleno pemilihan ketua yang dipimpin Iwan Setiawan (pengurus lama), menetapkan Parosil sebagai ketua KONI empat tahun kedepan.

Peserta juga meminta kepada tim formatur, untuk membentuk kepengurusan KONI, selambat-lambatnya 30 hari sejak ditetapkannya sebagai tim formatur.

Pasca terpilih sebagai Ketua KONI Lampung Barat, Parosil menegaskan bahwa dirinya siap dan akan meningkatkan prestasi olahraga daerah tersebut lebih baik lagi. Dia juga berterima kasih kepada para seluruh peserta Musorkab, yang telah mempercayakan atau memberikan amanah kepada dirinya.

“Saya terpilih bukan karena kemauan pribadi, tetapi ini kemauan kita bersama. Saya ingin KONI Lambar, menjadi organisasi yang profesional. Yang siap membawa olahraga atau Lampung Barat berjaya,” katanya, di Aula Keagungan Liwa, Lampung Barat, Selasa (22/2/2022).

Parosil yang juga selaku Bupati Lambar meminta, nantinya pengurus yang dia pilih siap berkorban dan mau bekerja, untuk sama-sama membangun olahraga Lambar dengan pembinaan  atlet berprestasi.

Terpilih Bupati Lampung Barat sebagai ketua KONI ini tidak lepas adanya perubahan UU Keolahragaan Indonesia, yang membolehkan pejabat public memimpin organisasi olahraga yang sudah disahkan DPR RI baru-baru ini.

Sementara itu, Kabid Organisasi KONI Provinsi Lampung Topan Indra Karsa, menegaskan bahwa mereka tidak pernah ikut campur atas pelaksanaan Musorkab.

“Kami KONI Lampung tidak ada intervensi terkait calon dan pemilihan Ketua. Kami hadir untuk legalitas pelaksanaan Musorkab. Soal pelaksanaan itu adalah sepenuhnya hak KONI dan Cabor yang ada di Lampung Barat,” kata Topan Indra Karsa, Kabid Organisasi KONI Lampung, dalam sambutannya mewakili Ketua Umum.

Pada pelaksanaan Musorkab V KONI Lampung Barat tersebut, juga dihadiri oleh pengurus KONI Provinsi Lampung diantaranya adalah Kabid Organisasi Topan Indra Karsa, anggota Alfi Darwin, Rudi Antoni, Ulul Azmi, anggota Bidang Sport Science, dan bidang Humas. (humas)

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed