oleh

Deteksi Penyebaran Covid-19, Seluruh ASN di-Swab

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memerintahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan swab antigen.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyediakan layanan swab di ruang pelayanan dan kantor OPD, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

Wali Kota Eva Dwiana mengatakan swab dilakukan secara masal kepada seluruh ASN untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19. Lantaran, penularan covid-19 kembali terjadi di Bandar Lampung.

“Dari hasil penyisiran di semua ruangan di komplek Pemkot, termasuk ruangan wartawan, yang tidak luput dari penyisiran. Alhamdulilah semuanya negativ,” kata Bunda Eva, Senin (7/2/2022).

Kendati demikian, Bunda Eva sapaan akrabnya, tetap meminta kepada semua baik ASN maupun masyarakat untuk tetap memperketat protokol kesehatan.

“Bunda minta protokol kesehatan tetap diperketat, karena covid-9 saat ini sedang meningkat,” ujar Eva.

Sementara Fadli Gunawan, salah satu ASN Pemkot Bandarlampung, menyambut baik swab masal yang dilakukan ini.

“Swab ini sangat bagut, biar kita semua tau kondisi kita ini sehat atau terpapar. Dan alhamdulilah hasil swab tadi, saya negative,” jelas dia.

Diketahui, pertanggal 1-5 Januari 202,  warga Bandarlampung terdapat 315 orang yang terpapar covid-19, meskipun Bandarlampung masih menyandang PPKM level 1.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed