oleh

Layanan Presisi Diluar Mako Polresta, Kombes Pol Ino : Transparan, Mudah dan Hemat Biaya

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kepolisian, Polresta Bandar Lampung hadirkan inovasi Pelayanan Presisi Kepolisian yang keberadaannya berada di luar Mako Polresta.

Hadirnya pelayanan presisi kepolisian di luar mako ini, membuat kepolisian lebih dekat dengan masyarakat yang akan membuat atau meperpanjang SIM, SKCK, Sidik Jari, Pengaduan masyarakat, pelayanan Kesehatan dan vaksinasi.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan saat ini tidak perlu repot maupun segan untuk mengurus surat menyurat di markas kepolisian, karena polisi yang akan jemput bola. Dengan membuka pelayanan di sejumlah lokasi di Kota Bandar Lampung, sehingga akan lebih menghemat biaya.

“Pelayanan Presisi ini nantinya akan dilaksanakan di beberapa tempat di Kota Bandar Lampung. Pelayanan yang mudah tapi tidak melanggar ketentuan, ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar selain itu pelayanan ini tidak ada biaya tambahan apapun, baik dari penerbitan SIM, SKCK semuanya sudah sesuai dengan ketentuan PNBP nya,” kata Kombes Pol Ino, Rabu (26/1/2022) saat meninjau layanan presisi di Wilayah Sumber Agung Kemiling Bandar Lampung.

Kombes Pol Ino menjelaskan, Layanan kepolisian yang menyentuh langsung masyarakat ini menerapkan system transparansi dan tidak berbelit-belit, sesuai keinginan masyarakat yang membutuhkan pelayanan prima dan mudah.

“Kami coba terobosan yang diinginkan Bapak Kapolda, terutama Kapolri agar layanan masyarakat segera di tindak lanjuti, baik dalam pelaporan hingga kepengurusan surat surat yang diperlukan oleh masyarakat di keluarkan kepolisian,” jelasnya.

Kapolresta berharap masyarakat kota Bandar Lampung dapat manfaatkan kehadiran Pelayanan Presisi di luar Mako Polresta Bandar Lampung.

“Disamping itu personel kepolisian yang di tugaskan juga memaksimalkan layanan dengan mengedepankan senyum, sapa, salam dan edukasi,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed