oleh

Wabup Lamtim Hadiri Launching Gerakan Desa Emas dan Kampus Desa Emas Bersama Anggota DPD RI

WAY KANAN (Banjit), Saibetik.com – Mewakili Bupati Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Alil Rahman  menghadiri launching Gerakan Desa Emas dan Kampus Desa Emas di Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit, Way Kanan, Jum’at (7/1/2022).

Wakil Bupati Ali mengatakan, Pemkab Way Kanan  menyambut baik kegiatan yang dinilai menjadi spirit bagi Pemerintah. Lantaran, memberdayakan serta meningkatkan perekonomian masyarakat yang berdampak pada meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung di Way Kanan.

“Terlebih dengan adanya Pandemi Covid-19 membuat semua sektor kehidupan masyarakat ikut terdampak,” kata Ali.

Sehingga, launching Gerakan Desa Emas dan Kampus Desa Emas merupakan bentuk komitmen kuat Pemerintah dalam hal ini DPD RI dalam mengawal pembangunan yang dimulai dari desa, sehingga indikator seluruh pembangunan yang dilakukan oleh Desa dapat sejalan dengan SDG’s Desa dengan mengedepankan pembangunan berkelanjutan.

“Dengan konsep dasar yang berpegang teguh pada demokrasi ekonomi, yaitu kesejahteraan, sehingga harus merata secara proporsional antara Desa dengan kota, antara Pulau Jawa dengan Pulau-Pulau lainnya, antara suku dengan suku lainnya, antara Agama dengan Agama lainnya, sehingga harta tidak hanya beredar di Kota atau orang kaya saja tetapi juga di Desas dikalangan Petani dan Warga lainnya,” ungkapnya.

Maka, Ali berharap dengan adanya launching Desa Emas ini dapat mejadi motivasi warga Way Kanan untuk tidak pantang menyerah, berdikari dan gotong royong.

“Sehingga kami menjadi tangguh, mandiri, bermartabat, sejahtera dan membawa dampak kepada strategi pembangunan Kabupaten Way Kanan, yang telah kami teguhkan dalam visi RPJMD 5 Tahun kedepan yaitu Terwujudnya Masyarakat Way Kanan Unggul dan Sejahtera,” imbuhnya.

Kegiatan oleh Anggota DPD RI Perwakilan Lampung Abdul Hakim itu dihadiri Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta Pimpinan Kecamatan Banjit dan Aparatur Kampung Donomulyo.

Tampak pula Ketua Dewan Pembina Yayasan Desa Emas Indonesia Aries Muftie, Corporate Secretary Naufal Wiratama, Ketua Aliansi Kuliner Indonesia, Subagio, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

 “Semoga agar mendapatkan bimbingan dan arahan dari Anggota DPD RI, Abdul Hakim. Terutama terkait dengan kebijakan Pemerintah Daerah selanjutnya,” tutupnya.

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed