oleh

Kunjungan Kalapas Narkotika ke BNN Perkuat Sinergitas P4GN

LAMPUNG SELATAN, Saibetik.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar, mengunjungi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung Selatan, Selasa, 3 Januari 2022. 

Kunjungan rangka silahturahmi itu bertujuan memperkuat sinergitas, sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas.

“Lapas Narkotika Bandar Lampung berkomitmen untuk mewujudkan Lapas yang bersih dari narkoba,” ungkap Porman dalam rilis yang diterima Saibetik.com.

Selain mendukung pemberantasan Narkoba di Lampung, Porman juga berkomitmen untuk mengedukasi warga binaan permasyarakatan (wbp). Agar saat kembali pada masyarakat tidak lagi terjerumus penyalagunaan Narkotika.

“Lapas memiliki beberapa program produktifitas wbp, diantaranya memberikan wawasan dan mengedukasi wbp untuk menjauhi narkoba. Peningkatan program pembinaan kemandirian dan kepribadian narapidana, meningkatkan program rehabilitasi sebagai upaya mengurangi penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BNN Kabupaten Lampung Selatan, AKBP Ikhlas, menyambut baik sinergitas yang dibangun oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, khususnya terkait pelayanan Rehabilitasi.

“Sebelumnya BNN memang sudah melakukan hubungan baik dengan lapas, berupa MoU pelayanan rehabilitasi. Selanjutnya BNN Lampung Selatan juga akan mendukung program-program P4GN di Lembaga Pemasyarakatan,” ungkap Ikhlas.

Dalam kunjungannya Kalapas didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Hari Setiawan beserta jajaran.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed