oleh

Siaga Pengamanan Tahun Baru, Kalapas Narkotika Tambah Personel Penjagaan

LAMPUNG SELATAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung akan menambah personel pengamanan Lapas pada moment pergantian tahun.

Personel regu pengamanan Lapas akan disiagakan dari staf Lapas. Sehingga para Pegawai dilakukan melakukan cuti dan berpergian keluar daerah.

“Menjelang tahun baru ini kita akan menambah personil regu pengamanan yang akan diambil dari staf agar selalu siaga,” ungkap sambutan Kepala Lapas Narkotika Porman Siregar, pada saat Apel Evaluasi dan Siaga Pengamanan, Selasa (28/12/2021).

Apel yang diikuti oleh seluruh pegawai lapas dilakukan untuk meningkatkan kesiapan dan kesiagaan saat ada panggilan tugas.

“Pegawai tidak diberikan ijin cuti dan dilarang bepergian keluar daerah kecuali perjalanan dinas, berlaku selama periode Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), tertanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022,” tegasnya.

Porman menghimbau untuk melakukan deteksi dini di semua lini, guna mencegah berbagai potensi timbulnya gangguan keamanan termasuk mengenai sarana prasarana pendukung baik kelistrikan, alat pemadam api, potensi gangguan kesehatan warga binaan.

“Terus melakukan razia dan gunakan metode keamanan berupa pendekatan persuasif yang humanis,” imbuhnya.

Selain itu, sambungnya, petugas untuk melakukan sinergi dengan intansi terkait rangka dukungan keamanan.

“Tak lupa terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga kondisi Lapas Narkotika Bandar Lampung dalam kondisi yang aman dan kondusif serta mampu melayani para WBP serta masyarakat secara maksimal,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed