oleh

Anak Usia 6-11 tahun di Bandar Lampung Jalani Vaksinasi Covid-19

BANDAR LAMPUNG – Total sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Bandar Lampung sebanyak 90.117. Pemerintah Kota (Pemkot) menargetkan suntik vaksin di SD Negeri dan Swasta se-Bandar Lampung terjadwal Desember 2021 ini.

Hari pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 siswa usia 6-11 tahun digelar serentak di SD yang tersebar di 20 kecamatan Bandar Lampung. Di antaranya, SD Al Azhar, SD Wellington School, SDS Fransiskus, SD Pelita Bangsa, dan SDN 1 Rawa Laut.

“Vaksinasi Covid-19 dijadwalkan Desember ini selesai. Dan Februari 2022 siswa SD dan SMP bisamelakukan pembelajaran tatap muka,” kata   Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat meninjau pelaksanaan suntik Vaksin, Senin (20/12/2021).

Wali Kota Eva meminta Wali Murid mendukung anak untuk melaksanakan suntik vaksin sinovac. Dan juga kepada guru untuk proaktif memberikan informasi kepada orangtua murid.

“Yang belum divaksin tolong informasikan ke kita, karena target kita Desember ini semua vaksinasi anak usia 6-11 tahun, insyallah bisa divaksin semua,” ujarnya di SD Wellington School.

“Bagi orangtua yang belum mengizinkan anaknya, kita harus memberikan arahan dan masukan dengan dokter puskesmas. Guru-guru proaktifnya datang ke sekolah-sekolah, dan kepala sekolah juga,” tambahnya.

Eva Dwiana optimis pencapaian 100% vaksinasi selesai pada Februari 2022, baik vaksinasi dewasa dan orangtua, maupun vaksinasi anak dan remaja. Dia juga berharap varian baru Covid-19 B11529 (omicron) tidak masuk ke Bandar Lampung.

“Anak-anak antusiasnya luar biasa, kirain ada yang menangis. Ini prestasi bagi Bandar Lampung.  Ayo ibu-ibu bagi anaknya yang sudah divaksinasi, informasikan bahwa vaksin Covid-19 aman karena ini adalah ikhtiar terakhir bagi kita,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed