oleh

Bisa Untuk Naik Pangkat PNS, Bunda Eva Beri Sertifikat Seminar

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana akan memberikan sertifikat penghargaan kepada seluruh PNS, yang ikut seminar Pembinaan Administrasi Pemerintahan dan Penyusunan Profil Kelurahan dan Kecamatan.

Menurut Bunda Eva –sapaan– Eva Dwiana, sertifikat resmi itu nantinya bisa dipergunakan untuk meningkatkan jenjang karir PNS. Sebagai bentuk prestasi keikutsertaan dan aktif dalam kegiatan Pembangunan Pemkot Bandar Lampung.

“Seharusnya yang datang hari ini PNS semua, dan akan diberikan sertifikat karena sudah mengikuti seminar. Ini beguna untuk menaikan jenjang, atau naik pangkat kedepannya,” kata Bunda Eva, dalam sambutannya, Senin  (6/12/2021).

Melalui Pembinaan Administrasi Pemerintahan dan Penyusunan Profil Kelurahan dan Kecamatan ta. 2021, Bunda Eva berharap Kelurahan dan Kecamatan bisa ikut serta menyosialisakan kegiatan Pemkot Bandar Lampung.

“Kelurahan dan Kecamatan ini mempunyai peranan yang sangat penting, sehingga bisa memberikan profil Pemkot yang baik di informasikan kepada masyarakat. Agar kedepannya kita juga bisa mempertahankan yang sudah baik, dan menerima masukan yang kurang baik akan kita perbaiki. kuncinya adalah di kelurahan dan kecamatan,” jelasnya.

Maka, antara Kelurahan dan Kecamatan bersama Pemerintah Kota Bandar Lampung harus bersatu menjaga kekompakan dalam hal pelayanan kepada masyarakat, sesuai arahan pemerintah Provinsi Lampung.

“Sekarang fokus di mana tugas PNS adalah melayani masyarakat. Apa yang tidak bisa kita selesaikan, kalau kita bersatu Insya Allah semua masalah bisa kita selesaikan. Istilahnya Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing,” paparnya.

Foto Kadis PMK Kota Zainudin / Saibetik.com

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) Zainudin menjelaskan tujuan seminar tersebut untuk memberikan pemahaman dan penyegaran kepada ASN terhadap pentingnya penertiban kelurahan dan Kecamatan se Bandar Lampung.

“Agar peserta mampu mengimplementasikan profil Kelurahan Kecamatan dengan baik,  merumuskan kebijakan yang tepat berdasar data yang ril.  Sehingga pembangunan dapat disesuai dengan kondisi ril kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Usai pembinaan, Zainudin berharap profile kelurahan dapat benar-benar berdasarkan aturan yang ada. Dan melengkapi hal yang kurang serta memperbaiki yang belum tepat sasaran.

“Kalau-kalau ada hal-hal yang selama ini barangkali masih dianggap kurang, kemudian belum sesuai dengan aturan hari ini kita laksanakan pencernaan. Agar kawan-kawan kecamatan dan kelurahan bisa memahami, sehingga penyusunan profil Kelurahan nanti sesuai aturan,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed