oleh

Stok Blanko Menipis, Permohonan KTP el Menunggu Satu Bulan

BANDAR LAMPUNG – Stok blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung saat ini mulai menipis. Akibatnya permohonan KTP akan mengalami keterlambatan pelayanan.

Kepala Disdukcapil Bandar Lampung A.Zainuddin meminta masyarakat yang ingin mencetak KTP el untuk bersabar menunggu satu bulan. Saat ini Disdukcapil Bandar Lampung masih menunggu kiriman Blanko KTP dari pusat.

“Perekaman pembuatan E-KTP masih tetap berjalan baik di 20 kecamatan maupun di gedung pelayanan satu atap Bandar Lampung. Namun, yang menjadi permasalahan, untuk sementara blanko KTP saat ini sangat terbatas,” kata Zainuddin, Rabu (24/11/2021).

Cetak KTP el juga masih dilakukan petugas Disdukcapil namun diutamakan dan didahulukan bagi masyarakat yang ada keperluan mendesak, misalnya sakit atau mau menikah.

“Sementara secara umum, kita janjikan satu bulan kedepan, karena pengiriman blanko masih dalam proses di dirjen dukcapil, mudah-mudah dalam waktu terdekat kita kembali normal setelah adanya blanko KTP,” jelasnya.

Zainuddin menerangakan, pada tahun 2020 lalu, pihaknya pernah menghibahkan dana sebesar 1,2 M kepada dirjen disdukcapil, sehingga mendapatkan cetakan blanko sebanyak 120.000 keping.

“Dan hasil cetakan sejak Januari 2020 telah habis sampai September 2021. Kita berharap dalam waktu dekat kita dapat kiriman Blanko lagi,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed