oleh

Eva Dwiana Aktifkan Lagi Kegiatan Posyandu

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengaktifkan kembali kegiatan pembinaan Kelompok Kerja Opersional (Pokjanal) Posyandu, yang berkurang sejak pandemi COVID-19.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka Pokjanal Posyandu (Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu) 2021, di Aula Semergou, Selasa (23/11/2021).

“Alhamdulillah pembukaan Pojanal Posyandu sudah dibuka, mudah-mudahan dalam kegiatan Posyandu juga menyosialisasikan vaksinasi,” ujar Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Dikatakan Eva Dwiana, Posyandu tidak hanya bekerja untuk penimbangan bayi, dan kesehatan bayi saja.

Kepala Dinas Pemberdayaan Kota (PMK) Zainuddin mengatakan bahwa kegiatan Pokjanal Posyandu, sedikitnya membina 150 peserta dari tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Pokjanal rangka untuk menggairahkan kembali dan mengingat kembali dikarenakan sudah dua tahun vakum karena Covid-19. Dan juga nanti akan dijelaskan tugas-tugas mereka, untuk bagaimana mereka harus melakukan monitoring pengawasan atau melihat kegiatan posyandu di tingkat kelurahan,” kata Zainuddin.

Ditingkat keluharan, lanjutnya, pihaknya berharap pokjanal Posyandu dapat digelar setiap bulan. Agar  mengingatkan kembali dan menghasilkan energi baru peranan dan fungsinya.

“Harapan kita yaitu dengan kita memberikan pemahaman hari ini, posyandu kota, bersama kecamatan dan kelurahan itu turun untuk memantau pelaksanaan teknis masing-masing kelurahan,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed