oleh

Ayo Bantu Rawat 70 Kucing, Rumah K3L Sangat Butuh Donasi

BANDAR LAMPUNG  – Rumah penampungan kucing domestik milik Komunitas Keluarga Kucing Lampung (K3L) membutuhkan uluran tangan.

Bagi para pecinta kucing di Lampung, bisa mendonasikan dana untuk sterilisasi kucing. Selain itu, masyarakat yang berminat adopsi juga akan diterima untuk mengurangi jumlah kucing yang sudah melebihi kapasitas tempat.

Pengurus Kucing K3L Aliya mengatakan, saat ini K3L memiliki sedikitnya 70 ekor kucing, baik yang sehat maupun sakit. Puluhan kucing tersebut diperoleh K3L dari hasil laporan masyarakat lewat akun media sosial.

“Secara keseluruhan ada lebih dari 100 ekor kucing disini. Tapi untuk yang butuh spesial treatment kita urus di rumah pribadi, supaya nggak di bully sama kucing yang sehat,” kata Aliya bersama rekannya Susan.

Aliya mengaku, donasi dari para pecinta kucing akan sangat membantu untuk sterilisasi dan kebutuhan pakan dan perawatan kucing sehari-hari.

“Yang dijadikan penampungan Ini juga rumah sewa seharga 8 juta pertahun. Karena jumlahnya semakin banyak, sehingga kita membutuhkan ruang yang lebih besar,” ungkapnya.

Rumah penampungan kucing K3L terletak di Bukit Kemiling Permai Blok K nomor 78. Di dalam rumah type 28 tersebut puluhan kucing liar berlindung dari tangan jahil manusia maupun korban dari kecelakaan.

“Selain korban kecelakaan, kucing di shelter K3L juga mengidap penyakit abses, cancer, ulah jahil manusia dengan menguliti buntut kucing, ekornya di potong, kupingnya di potong sampai kelamin kucing di iket karet,” kata Susan.

Para donatur yang dermawan bisa langsung mengunjungi rumah penampungan kucing K3L atau transfer melalui nomor Rekening Mandiri 900-00-4413989-8 a/n Novan Susanto.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed