oleh

Program Vaksin Apindo-OJK dan PNM Lampung Sasar Pengusaha Kecil

BANDAR LAMPUNG – Terdapat 980 peserta dari kalangan pelaku UMKM di Bandar Lampung mendapatkan vaksinasi dosis pertama, Senin (30/8/2021).

Pelaksanaan vaksin di halaman kampus IIB Darmajaya, Jalan ZA Pagaralam, Bandar Lampung ini terselenggara berkat kerjasama DPD Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung – OJK dan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh Ketua Apindo Lampung Ary Meizari Alfian, Sekretaris Apindo Lampung Yanuar Irawan, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Lampung Aprianus John Risnad, Pimpinan PNM Lampung Deden Yoga Nugraha. 

Ketua Apindo Lampung, Ary Meizary Alfian, mengatakan, vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan dunia usaha terhadap pemerintah untuk mempercepat tercapainya hert immunity.

“Kita dunia usaha sepenuhnya mendukung proses vaksinasi. Dengan harapan akan cepat terbentuknya kekebalan kelompok sehingga masyarakat bisa beraktivitas dan ekonomi bisa pulih,” ujar Ary.

Ary juga berterimakasih pada OJK, PNM, teman-teman UMKM yang telah bersama-sama melaksanakan vaksinasi ini sehingga berjalan lancar. 

“Saya ucapkan terimakasih juga pada masyarakat yang telah ikut vaksinasi ini dengan tertib,” kata Ary.

Sementara itu, Bidang Media dan Publikasi DPP Apindo Lampung, Jamal menyatakan gelaran vaksinasi gratis ini merupakan tahap ke 2 untuk dosis ke 1.

Pihaknya telah melakukan pelaksanaan vaksin tahap I sebulan sebelumnya. “Jadi ini yang kedua DPP Apindo menggelar vaksin gratis untuk pelaku UMKM,” kata Jamal.

Pada pelaksanaan sebelum nya, Jamal menyebut ada sekitar 300 pelaku UMKM di Bandar Lampung yang sudah mendapatkan suntik vaksin dosis pertama.

“Mudah mudahan virus Covid-19 bisa turun, sehingga semua wilayah di Lampung bisa kembali ke zona hijau,” kata Jamal.

Jamal menambahkan, setiap peserta yang sudah dilakukan vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tetap patuhi aturan pemerintah dan jaga protokol kesehatan. Semoga usaha UMKM di Lampung bisa bangkit lagi,” kata Jamal.

“Alhamdulilah dengan Vaksinasi yang pertama hari ini telah kita lakukan tentunya harapan semoga bisa memutus penyebaran Covid-19, Terimakasih dan apresiasi luar biasa kepada Apindo, OJK, PNM Lampung serta Panitia pelaksana yang bekerja keras menyiapkan dan melaksanakan pemberian Vaksinasi para pelaku UMKM serta keluarga Apindo Lampung,” pungkasnya.(rls)

Laporan Siska Purnama