oleh

Wali Kota : Jika Ada Pendatang, Bunda Minta Tolong Laporkan RT

BANDAR LAMPUNG – Dua hari berjalannya PPKM Darurat, Wali Kota Eva Dwiana meminta dukungan masyarakat dalam hal menghentikan penyebaran Covid-19 di Bandar Lampung.

Dengan cara, kata Eva, menginformasikan sesuai pedoman, jika ada kerabat atau tetangga yang memiliki gejala. Serta mengedukasi kepada orang terdekat yang baru datang dari luar daerah untuk melapor kepada Satgas setempat.

“Bunda minta tolong juga kepada seluruh warga masyarakat Kota Bandar Lampung. Bagi ada keluarga besarnya dari luar kota tolong informasikan ke RT setempat atau kelurahan. Biar kita antigen, jangan nanti sakit warga masyarakat yang ada didalamnya tidak menginformasikan,” jelas Eva saat meninjau Posko penyekatan di Sukarame, Bandar Lampung, Selasa (13/7/2021).

Bentuk kerjasama tersebut, lanjutnya, merupakan langkah antisipasi agar adanya pasien positif terdeteksi lebih dini sehingga tidak menularkan masyarakat yang lainnya.

“Harusnya ini kerjasama yang kita lakukan. Kalau kita melakukan kerjasama yang baik penyekatan Covid 19 insyaallah. Harus kita lakukan sama sama, jangan  hanya Forkopimda yang bergerak,” ungkap nya.

Dalam pemantau di posko penyekatan, Tim Satgas Percepat Covid-19 Kota Bandar Lampung menyetop beberapa kendaraan dari luar daerah untuk dilakukan tes antigen. Tim medis mendeteksi ada dua pendatang terkonfirmasi positif

“Dua orang yang positif, satu langsung dibawa ke rumah sakit Kota Bandar Lampung. Ini tinggal tinggal menunggu konfirmasi dari anggota keluarganya kalau mau dijemput pulang ke Kota nya silahkan. Tapi lebih baik dirawat dulu disini, karena untuk menghentikan penyebaran. Kalau yang sakit dibawa kemana mana nambah bahaya. Yang satu nya, langsung putar balik,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed