oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Bandar Lampung Gelar Vaksinasi di MBK

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bandar Lampung gencar melakukan vaksinasi Covid-19, salah satunya dengan menyasar pekerja publik.

Untuk terus mencegah penyebaran Covid-19 di Bandar Lampung, Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan jemput bola dengan menggelar vaksinasi di Mall Boemi Kedaton (MBK) Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan,   vaksinasi di Mall dilakukan dalam satu hari dengan menyediakan sebanyak 300 vaksin. Kegiatan suntik vaksin ini, merupakan program Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam menangani permasalahan Covid-19.

“Dalam kegiatan ini ada sekitar 300 vaksin yang  diberikan pada masyarakat kota Bandar Lampung, semoga bisa mencakup semuanya. Dan Bunda juga berharap kepada masyarakat jangan takut untuk kita di vaksin, karena ini untuk imun kita,” ucap Bunda Eva –sapaan– Eva Dwiana, Selasa (22/6/2021).

Bunda eva berpesan, kepada seluruh pegawai Mall Boemi Kedaton dan pedagang yang sudah melakukan vaksinasi, untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5M.

“Kalau kita sudah di vaksin juga jangan kita merasa aman, tapi tetap pakai protokol kesehatan.  Insyaallah kedepan kita lebih baik lagi dengan vaksin. Mudah-mudahan warga masyarakat yang targetnya 770 ribu ini bisa kita realisasikan,” ungkapnya.

Bunda Eva berharap, Pemerintah pusat terus memberikan bantuan vaksin dalam program vaksinasi Pemkot Bandar Lampung untuk masyarakat dan guna menciptakan zona hijau.

“Semoga vaksin sinovac ini akan kita dapatkan lebih banyak lagi untuk masyarakat. Kita harapkan semua warga sehat dan kita masuk zona hijau. Sekali lagi jangan remehkan protokol kesehatan karena dengan kita keluarga sehat, dengan kita lingkungan sehat, dengan kita semuanya sehat. Karena kita sehat insyaallah semua sehat,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli menyebutkan sebanyak 300 pelayan publik mulai dari pedagang, dan karyawan MBK mendapatkan vaksinasi program dari Pemkot Bandar Lampung.

“Kegiatan di MBK ini merupaian Program dari Pemkot, ini yang kedua kalinya dan hari ini selesai. Disini pekerja mal dan toko modern yang ada di MBK karena sasaran kita pedagang,” pungkas Edwin.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed