oleh

Inovasi Jemput Bola, Pemkot Bandar Lampung Siapkan 5000 Vaksin

BANDAR LAMPUNG – Dalam melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan upaya jemput bola. Hal ini dilakukan guna menyentuh seluruh lapisan masyarakat,  khususnya untuk warga lanjut usia (lansia). 

Inovasi jemput bola yang dilakukan Pemkot demi memudahkan warga untuk melakukan vaksinasi. Pada kegiatan tersebut pihak pemerintah juga telah menyiapkan sebanyak 5000 vial vaksin.

“Kita jemput bola, masyarakat yang nggak mau kita langsung sambangi. Kita kasih pengertian, dan semoga ini lancar,” kata Wali Kota Bandar Lampung ujar Eva Dwiana, Jumat (28/5/2021).

Eva Dwiana menjelaskan, Vaksinasi untuk usia mulai 18 tahun sampai dengan 59 tahun keatas itu akan mulai dilakukan pekan depan.

“Insyaallah dalam waktu dekat juga kita akan memberikan vaksin gratis kepada masyarakat. Tapi memang nggak banyak, secara bertahap,” ungkap Eva.

Tahap pertama, lanjut Eva, Pemkot akan menyalurkan sebanyak 5.000 vial vaksin kebeberapa puskesmas di Bandar Lampung. Yang kemudian vaksinasi akan dilakukan di posko kesehatan masing-masing tiap keluarahan.

“Sementara ini, tahap pertama 5.000 vaksin di gelontorkan ke seluruh puskesmas. Mudah-mudahan nanti bantuan dari pemerintah pusat lancar untuk kita, akan kita berikan lagi secara bertahap,” jelasnya.

Pemkot menyerahkan wewenang penyebaran vaksinasi kepada Camat dan Lurah, yang mana  setiap RT di kelurahan sudah diintruksikan untuk mendata warganya yang masuk kategori mendapat vaksin.

“Lurah dan Camat yang ngatur, mungkin 500 vial perkecamatannya. Yang penting semuanya kita daftar. Bunda nggak akan nahan-nahan, ini vaksin untuk masyarakat agar semua masyarat sehat,” pungkas Eva Dwiana Herman HN.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed