oleh

Mengintip Fasilitas Stadion Mini Way Dadi Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG – Pembangunan Stadion Mini Way rampung, lokasi olahraga di Jalan Pulau Tegal, Way Dadi, Kecamatan Sukarame  Bandar Lampung ini memiliki fasilitas lengkap.

Selain bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana olahraga, stadion mini yang dikelola pihak Kecamatan itu akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan membangun wisata kuliner.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan menyebutkan ada banyak fasilitas yang dibangun, diatas tanah seluas 1,5 hektar tersebut.

“Luasnya 15 ribu meter persegi, fasilitasnya didalamnya ada Lapangan sepak bola dan lapangan voli. Selain itu dibangun gudang, 32 blok Kios UMKM, Pos jaga dan Lapangan parkir,” kata Iwan, Jumat (28/5/2021).

Pembangunan Stadion Mini berserta fasilitas tersebut, lanjutnya, dimulai Feruari 2020. Dengan dua tahapan penyusunan anggaran.

“Tahap pertama angaran Rp4,5 milyar. Dan tahap dua Rp1,5 milyar. Jadi total keseluruhan enam milyar,” sebutnya.

Stadion Mini Way Dadi

Iwan mengatakan, tahun 2022 mendatang Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Dinas PU juga telah menganggarkan dana untuk penataan lapangan Way Dadi.

“Jadi 2022 sudah mulai kita bahas sekarang untuk penataan. Saya sudah angarkan penataan lapangan Way Dadi ini, kita renacanakan ada peningkatan secara bertahap,” ungkap Iwan.

Sementara untuk pengelolaan Stadion Mini tersebut selanjutnya kepada pihak yang diberikan wewenang. “Kita sudah memabangun. Nanti asetnya kita serahkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga, yang mengelola nanti Camat karena ini tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed