oleh

Tarik Minat WBP Dalami Al-Quran, Lapas Narkotika Gelar Kompetisi

LAMPUNG SELATAN – Upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Bandar Lampung mengasah kemampuan ratusan narapidana dalam membaca Al-Qur’an, mengumandangkan adzan dan Kultum.

Guna menarik minat warga binaan Permasyarakatan (wbp) untuk mendalami kegiatan keagamaan tersebut, pihak lapas mengemas dalam kompetisi yang digelar dalam perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Poraenap) tahun 2021, Kamis (25/3/2021).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Kunrat Kasmiri mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) Tahun 2021.

“Pada Porsenap tahun 2021 ini kita tidak hanya mengasah kemampuan olahraga saja, namun ada perlombaan kerohanian yaitu Adzan, Baca Al-Qur’an dan juga Kultum,” ungkapnya.

Kompetisi ini diikuti dengan antusias oleh ratusan narapidana yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung.

“Seluruh narapidana yang ada di Lapas ini diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan ini. Harapannya perlombaan ini dimaksudkan untuk memupuk sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memperkuat jalinan persaudaraan antara para warga binaan,” jelasnya.

Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana tahun 2021 di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung berlangsung mulai 18 Maret 2021- 27 Maret 2021.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed