oleh

Bupati Dendi : Ketahanan Pangan Brigif 4 Sokong Pemulihan Ekonomi Nasional

PESAWARAN — Kegiatan ketahanan Pangan yang dihelat Brigade Infanteri (Brigif) 4 Mar/BS mampu menyokong program pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi nasional.

Hal tersebut diutarakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadona saat kunjungan ke Mako Brigif 4 Marinir, Padang Cermin, Pesawaran,  Jum’at (26/3/2021).

Menurut Dendi, ketahanan pangan di Brigif berintegerasi menjadi salah satu bentuk totalitas yang ditujukan prajurit Marinir.

“Marinir bisa meracuni masyarakat untuk semangat membangun ketahanan pangan seperti ini,” kata Dendi.

Dendi mengatakan, Kabupaten Pesawaran  sangat representatif jadi lumbung ketahanan pangan Indonesia bagian Barat karena lahan yang sangat luas. Sehingga, pihaknya berharap dapat diterapkan di OPD setempat.

Lantaran, lanjut Dendi, ditengah kesibukan Marinir menjaga ketahan wilayah. Prajurit negara itu berhasil menghidupkan lahan tidur menjadi perkebunan yang memiliki nilai ekonomis.

“Apabila ada yang bisa dikerjasamakan dan didukung, selama itu adalah kewenangan kabupaten pasti kami bantu. Kami juga akan berikan bantuan berupa traktor dan alat pompa air, setelah panen nanti ada bantuan alat bantu panen,” terangnya.

Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi menyambut baik rencana bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah Kabupaten Pesawran. Bentuan tersebut diharapkan dapat mendukung keberhasilan program ketahanan pangan hingga panen raya.

“Kerjasama antara kabupaten Pesawaran dan Marinir akan terus dijaga baik dalam hal ketahanan wilayah juga ketahanan pangan. Karena selama ini bantuan dari Pemkab sangat membantu keberhasilan panen raya,” ujarnya.

Kolonel Marinir Nawawi menyebut ada 100 ribu benih ikan nila, dan 15 ribu benih gurame yang ditebar pada program ketahanan pangan pada pertemuan ini.

“Kolam percontohan awal sudah bagus, dan hasilnya juga memuaskan. Kalau sekarang kami tabur 50 ribu ikan pada satu kolam, dan total kolam ada dua,” tegasnya.

Diketahui bahwa program ketahanan milik Brigif 4 Mar/ BS merupakan salah satu program dengan kualitas hasil panen terbaik ke dua di jajaran TNI-Angkatan Laut.

“Jadi hasil panen ini juga dibawa sampai ke Mabes TNI, Mabes TNI-AL, Korps Marinir di Jakarta. Semua mengakui kalau rasanya lebih manis dibandingkan lainnya,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed