oleh

Program Asimilasi, Sembilan Warga Binaan Wajib Lapor

BANDAR LAMPUNG – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung kembali merumahkan sembilan narapidana dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. Selama program Asimilasi dirumah narapidana diharuskann melakukan wajib lapor.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Amaminur mengungkapkan, kesembilan narapidana tersebut telah memenuhi syarat untuk menjalani asimilasi di rumah.

“Sesuai dengan Permenkumham RI nomor 32 tahun 2020, warga binaan yang dirumahkan hari ini sudah melengkapi syarat-syarat yang berlaku salah satunya tindak pidananya dibawah 5 tahun serta tidak masuk dalam PP 99 tahun 2012,”ungkapnya dalam siaran pers, Senin, (22/2/2021).

Sebelum narapidana dikeluarkan, Amaminur juga berpesan agar warga binaannya itu tidak mengulangi kesalahannya kembali dan melakukan wajib lapor kepada Pembimbing Kemasyarakatan di Balai Pemasyarakatan selama program asimilasi dirumah.

“Setelah kalian keluar jangan sampai berbuat kesalahan melanggar hukum lagi, kalau kalian melanggar akan langsung ditindak lanjuti dan kami bawa kembali ke Lapas serta selama kalian menjalani program Asimilasi ini akan dilakukan pengawasan ketat oleh Pembimbing Kemasyaratakan,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed