oleh

Komisi III DPR RI Kunjungi Lapas Rajabasa Bahas Deklarasi Napi Terrorisme

BANDAR LAMPUNG – Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM dan Keamanan menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa Bandar Lampung. Pertemuan itu digelar rangka kunjungan kerja reses, membahas terkait deklarasi napi terrorisme.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir mengatakan, kunjungan DPR RI guna melihat kondisi dan keamanan di Lapas Rajabasa. Dan melakukan kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid di wilayah Lapas Rajabasa.

“Kita juga melihat langsung tadi ada dua orang narapidana mengucapkan ikrar sumpah janji kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Adies Kadir, Rabu (17/2/2021).

Ikrar tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu contoh baik dan pembinaan yang baik  dilakukan Kanwil Kemenkumham Lampung.

“Ini bisa ditiru oleh lapas yang lain,” jelasnya.

 Adies berharap para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Lapas maupun Rutan yang ada di Lampung juga dapat mengikrar kan janji setia kepada NKRI.

“Kita harapkan masih banyak kawan-kawan terpidana yang mengikrar kan janji setia kepada NKRI,” tuturnya.

Pertemuan jajaran Komisi III DPR RI dan Jajaran Kemenkumham Lampung disaksikan langsung Kepala akan Kemenkumham Wilayah Lampung, Kalapas kelas 1A Rajabasa, Ketua Tim Komisi III DPR RI dan densus 88 Polda Lampung.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed