oleh

Jokowi : Vaksin Covid-19 Gratis Tanpa Terkecuali

BANDAR LAMPUNG – Vaksin Covid-19 sudah tersedia dan akan diberikan secara gratis ke seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam siaran Youtube resmi Presiden Joko Widodo, yang bisa diakses dilaman https://youtu.be/fpFGh-xmP6M, Jumat (18/12/2020).

Jokowi mengatakan, Proses vaksinasi juga dilakukan secara bertahap, setelah dilakukan uji laboratorium oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat, dan melakukan kalkulasi ulang keungan negara. Dapat saya simpulkan bahwa Vaksin Covid-19 untuk masyarakat Indonesia gratis, tidak di pungut biaya sama sekali,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi menegaskan, kepada jajaran Kabinet, Kementerian, Lembaga dan seluruh Pemerintah Daerah untuk mempriotitaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

“Saya memperintahkan Kementerian Keuangan untuk merealokasikan angaran untuk ketersedian vaksinasi, sehingga tidak ada alasan kepada nasyarakat untuk tidak melakukan vaksinasi,” tegasnya.

Setelah mendapatkan izin dari BPOM, lanjut Jokowi, dirinya akan menjadi orang yang pertama di vaksinasi.

“Saya juga tegaskan lagi, bahwa saya yang akan menjadi penerima pertama. Hal ini untuk memberikan kepercayaan kepada masyarat bahwa vaksin yang digunakan aman,” ungkapnya.

Jokowi juga mengingatkan agra masyarakat terus displin untuk menjalankan peraturan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan mengunakan sabun.(SAI03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed