oleh

Herman HN : Jadikan Masjid Sebagai Sentral Kehidupan Umat Islam

BANDAR LAMPUNG – Masjid sebagai sentral kehidupan umat Islam harusnya dijadikan penggerak roda kehidupan. Tidak hanya sebagai sarana ibadah, Masjid Baiturrahman harus menjadi sarana pendidikan agama dan sosial.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bandar Lampung Herman HN, selepaa meresmikan Masjid Baiturrahman jalan Pangeran Tirtayasa Kelurahan sukabumi, Kecamatan sukabumi, Kamis (5/11/2020).

“Masjid ini harus hidup, jangan cuma solat  lima waktu dan jumatan ramainya. Tapi aktif berkegiatan sehari-hari, anak-anak kecil harus ada belajar mengaji disini, ibu-ibu juga dan bapak-bapaknya kalo malam jumat semua yasinan” kata Herman HN.

Selain itu, Herman berharap masjid Baiturrahman juga menggerakan kegiatan sosial, bagi kaum duafa dan fakir miskin. Memakmurkan umat muslim agar beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Yaa bagaimana masjid ini dimakmurkan umat islam, agar iman takwa kita meningkat lagi. Dan dapat menarik jamaah untuk lebih sering ke rumah Allah SWT,” ujarnya.

Ketua bidang Idarah Masjid Baiturrohman  Suyanto Umar Said mengapresiasi Walikota Herman HN, ketua lingkungan dan seluruh warga atas kerjasama dalam mewujudkan masjid yang megah.

“Masjid ini sudah megah, namun masih banyak progam yang kami harapkan. Kami ingin punya menara, kalau dalam waktu dekat ini ya lift karena banyak orang-orang yang sudah sepuh jadi berat,” pungkasnya.(SAI-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed